AWWALAN

Rabu, 29 Agustus 2012

SYAIR SYAIR HIDUP

DI MANA AKHLAQU???

Dimana Akhlaqu ktk aku mengacuhkan Allah,,
Dimana Akhlaqu ketika aku tak lagi menurut pada Rosulku SAW 
Dimana Akhlaqu ketika aku membohongi tyang sepuhku,,,
Dimana Akhlaqu ketika aku tak lagi sendiko dawuh pada Guru2ku,,,
Dimana Akhlaqku ketika aku tak amanat pada orang2 yg mempercayaiku,,
Dimana Akhlaqu ketika kini aku tak lagi mengAkhlaqi diriku sebagai bajuku
laa haulaa wa laa quwwata illa billah,ighfirlii gustiii
by : muhammad ali rifqy abidin


KENAPA HARUS MENYUSAHKAN???

Ada kawan berniat haji, tapi susah setengah mati karena dia masih punya TATTO yg dibuat di masa mudanya dan sulit dihilangkan.
Ustadz2 yg ditemuinya semuanya mengatakan hajinya tidak akan sah, karena wudhu dan mandinya tidak sah terhalang TATTO. Dg nada nyaris putus asa, dia ceritakan itu kepadaku dan minta pendapatku. Aku pun spontan berkata kepadanya: "Bukan utk ustadz2 itu, engkau berhaji. Tapi utk Allah.
Allah terlalu besar untuk 'meributkan' tattomu." Dan alhamdulillah, dia akhirnya berangkat menunaikan ibadah haji. Semoga hajinya mabrur.
 Wallahu a'lam bisshawab
oleh : K.H Mustofa Bisri (Gus Mus)














Tidak ada komentar:

Posting Komentar